Jumat, 10 November 2017

Jual Baju Toga Wisuda Perempuan di Geresik

jual baju toga wisuda perempuan di geresik

Informasi Seputar Kain Satin Sejarah dan Perkembangan

Awal mula jenis kain ini mulai di kenal adalah pada abad ke-20 di dataran eropa. Satin sendiri bukan merupakan nama resmi sebuah kain. Satin adalah teknik tenun yang ditujukan untuk mendapatkan permukaan kain mengkilap dan berkilau sehingga tampak bercahaya,.

Hasil survey menunjukan mengapa para wanita menggemari jenis kain ini karena membuat mereka tampak lebih sensual, glamor dan feminim. Saat ini memang semakin banyak penggemar kain ini, dan jenis kain satin banyak digunakan untuk membuat bahan blus, kemeja, gamis, dan baju baju pesta. 


Salah satu pesaing berat kain ini adalah, kain katun meskipun tidak memiliki ciri kas yang mirip namun dua jenis kain ini sering menjadi pertimbangan utama sebagai bahan pakaian

info pemesanan KLIK DISINI
jual baju toga wisuda perempuan di gresik


Benang-benang yang disusun sejajar inilah yang menghasilkan kilauan (tidak seperti jenis teknik tenunan lainnya) karena cahaya yang dipantulkan oleh susunan benang yang sejajar ini tidak dipecah-beraikan oleh fiber tersebut. Benang yang diposisikan diatas secara vertical disebut benang lusisedangkan yang terletak dibawah secara horizontal disebut benang pakan.  Ada juga yang namanya double-faced satin, kain satin yang dibuat menjadi mengkilap dan halus pada kedua sisinya karena menggunakan dua set susunan benang lusi.

Serat alami maupun serat sintetis dapat digunakan untuk membuat kain satin. Sutra, poliester, wol dan katun merupakan serat yang biasa ditenun menjadi satin. Kain tersebut sering dianggap sebagai satin jika kain tersebut dibuat dengan serat nilon, poliester, atau sutera tetapi beberapa definisi bersikeras bahwa kain satin harus dibuat hanya dari serat sutra. Meskipun sutra kelas tinggi adalah pilihan yang lebih disukai untuk membuat satin namun polyester sering digunakan dan sudah umum karena lebih murah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar